Pertanyaan yang Sering Diajukan

問い合わせに応対する女性

Q.Visa dan status tempat tinggal serupa dalam penggunaannya, tetapi apakah artinya sama?

Q. Dalam kasus apa Anda dideportasi?

Q. Apa perbedaan antara naturalisasi dan tempat tinggal permanen?

Q. Apa tanggung jawab orang yang mengisi “Kartu Tanda Penduduk” formulir pengajuan sebagai penjamin?

Q. Bagaimana prosedur siswa internasional untuk bekerja di perusahaan Jepang setelah lulus?

Q. Dapatkah seorang siswa yang lulus dari perguruan tinggi dua tahun alih-alih sistem empat tahun mendapatkan pekerjaan di Jepang?

Q. Visa dan status tempat tinggal serupa dalam penggunaannya, tetapi apakah artinya sama?

A. Meskipun visa dan status kependudukan tidak persis sama, mereka sering digunakan secara bergantian, dan tidak ada masalah khusus bahkan jika Anda berpikir tentang “visa = status kependudukan”. Situs ini menggunakan arti yang sama untuk kenyamanan, tetapi kami akan menjelaskan perbedaannya di sini. Visa adalah cap di paspor Anda. Jika Anda ingin datang ke Jepang, Anda bisa mendapatkannya jika Anda memutuskan tidak ada masalah memasuki Jepang di kedutaan atau konsulat Jepang di negara Anda sebelum datang ke Jepang. Visa ini memiliki arti sebagai konfirmasi bahwa paspor orang tersebut masih berlaku dan bahwa tidak ada masalah meskipun dibuat untuk memasuki negara tersebut, oleh karena itu, jika Anda memiliki tanda visa di paspor Anda, Anda dapat memasuki Jepang dengan lancar.
Ketika Anda memasuki Jepang, visa Anda akan digunakan (kecuali yang berlaku beberapa kali). Setelah memasuki Jepang, “status penduduk” yang tertulis di “stempel izin mendarat” yang ditekan oleh pemeriksa saat memasuki Jepang akan menjadi dasar untuk orang itu untuk tinggal di Jepang. Sederhananya, visa untuk memasuki Jepang, dan status tinggalnya adalah untuk tinggal di Jepang setelah memasuki Jepang. Jika Anda bekerja tanpa status kependudukan, Anda akan bekerja secara ilegal, jadi harap berhati-hati.

QApa perbedaan antara naturalisasi dan tempat tinggal permanen?

J. Alasan deportasi paksa adalah sebagai berikut: Jika Anda memasuki Jepang tanpa paspor yang masih berlaku. Paspor masih berlaku, tetapi jika Anda mendarat di Jepang tanpa izin mendarat. Jika Anda tinggal di Jepang lebih dari masa tinggal yang diizinkan.

T. Apa perbedaan antara naturalisasi dan tempat tinggal permanen?

A. “Naturalisasi” berarti bahwa orang asing memperoleh kewarganegaraan Jepang dan menjadi orang Jepang. Jika Anda melakukan naturalisasi, Anda akan secara resmi menjadi orang Jepang, jadi tidak seperti jika Anda tinggal di Jepang, Anda tidak akan lagi dibatasi sebagai orang asing dan Anda akan dapat tinggal di Jepang tanpa ketidaknyamanan. Tetapi pada saat yang sama, Anda harus meninggalkan kewarganegaraan Anda, jadi Anda perlu menghilangkan perlawanan psikologis. Di sisi lain, “tempat tinggal permanen” berarti orang asing tetap tinggal di Jepang sebagai warga negara di negara asalnya. Dalam hal ini, perlu untuk mendapatkan status tempat tinggal “Penduduk Permanen”. Tidak seperti status kependudukan lainnya, Anda tidak perlu memperbarui, Anda memiliki status stabil, dan Anda dapat tinggal di Jepang dengan hampir tanpa ketidaknyamanan. Namun, karena Anda bukan orang Jepang, ada batasan seperti kepemilikan kartu penduduk dan kurangnya hak suara.

Q. Apa tanggung jawab orang yang mengisi “Kartu Tanda Penduduk” formulir pengajuan sebagai penjamin?

J. Tidak ada penegakan hukum terhadap penjamin, jadi meskipun orang asing yang masuk ke negara tersebut tidak memenuhi barang jaminan, tidak perlu khawatir dengan sanksi. Namun, jika terjadi ketidakpatuhan terhadap jaminan, pihak berwenang dapat menginstruksikan Anda untuk memenuhi janji tersebut. Selain itu, jika Anda tidak sepenuhnya terpenuhi sebagai penjamin, akan sulit bagi Anda untuk menjadi penjamin aplikasi imigrasi dan tempat tinggal setelah itu.

Q. Bagaimana prosedur bagi siswa internasional untuk bekerja di perusahaan Jepang setelah lulus?

J. Agar pelajar internasional dapat bekerja di perusahaan Jepang setelah lulus dari universitas Jepang, perlu mengajukan perubahan status kependudukan di Biro Imigrasi dan mendapatkan izin dari Menteri Kehakiman. Namun, ada batasan jenis pekerjaan yang bisa Anda dapatkan.
Di sini, kami akan menjelaskan “teknologi” dan “pengetahuan humaniora dan bisnis internasional” yang merupakan tempat yang sangat umum untuk mencari pekerjaan setelah lulus.
Dalam hal status tempat tinggal “Teknologi”, maka perlu untuk terlibat dalam pekerjaan yang membutuhkan teknologi atau pengetahuan yang termasuk dalam bidang sains, teknik, dan ilmu alam lainnya.
Dalam hal “ilmu humaniora dan bisnis internasional”, maka diperlukan usaha yang membutuhkan ilmu yang tergolong dalam bidang hukum, ekonomi, sosiologi, dan humaniora lainnya, atau yang membutuhkan ide atau kepekaan yang didasarkan pada budaya asing.

T. Dapatkah seorang siswa yang lulus dari perguruan tinggi dua tahun daripada sistem empat tahun mendapatkan pekerjaan di Jepang?

A. Istilah “universitas” sebagaimana didefinisikan oleh Undang-Undang Pengendalian Imigrasi juga mencakup perguruan tinggi yunior 2 tahun, kecuali ada persyaratan khusus. Jadi, seperti universitas tahun ke-4, Anda bisa mendapatkan pekerjaan seperti yang diperkenalkan di pertanyaan sebelumnya.

アイサポートにお任せください!
まずは一度、お気軽にご連絡ください
0120-717-067
メールは24時間受け付けております。

お問い合わせはこちら

↓電話番号をタップして発信できます↓

0120-717-067

受付時間 平日9:00〜18:00 お気軽にご連絡ください

-->