Mengenai perubahan dari visa magang teknis menjadi visa pasangan (menikah dengan magang teknis)

Jika Anda seorang siswa magang teknis yang menikah dengan orang asing yang tinggal di Jepang, Anda harus mengubah status visa Anda dari visa magang teknis menjadi visa pasangan. Apakah mungkin untuk tinggal di Jepang tanpa kembali ke negara asal saya?

Pada dasarnya, Anda tidak bisa melakukan ini.

Ini karena bertentangan dengan sistem magang teknis.
Tujuan dari sistem ini adalah untuk memungkinkan peserta pelatihan memperoleh keterampilan di Jepang, dan kemudian menggunakan keterampilan tersebut setelah kembali ke negara asalnya untuk berkontribusi pada pembangunan negara.

Oleh karena itu, setelah visa magang teknis berakhir, Anda harus kembali ke negara asal Anda. Kecuali ada keadaan khusus, mungkin sulit untuk beralih ke visa lain selama Anda tinggal di Jepang.

Selain itu, trainee praktek kerja datang ke Jepang untuk mengikuti pelatihan melalui koperasi bisnis, dll., Dan terdapat klausul dalam kontrak dengan koperasi tersebut, dll. Yang melarang pernikahan selama masa pelatihan.

Satu-satunya pengecualian untuk ini adalah ketika Anda memiliki izin untuk menikah dari serikat Anda, atau saat pasangan Anda hamil. Jika Anda menikah dengan trainee praktek kerja dan memiliki visa pasangan, perubahan ke visa pasangan mungkin saja disetujui.

Jadi bagaimana jika Anda tidak berada dalam keadaan luar biasa?

Dalam hal ini, alih-alih mengubah dari visa magang teknis menjadi visa pasangan, Anda harus kembali ke negara asal Anda. Kami menyarankan Anda melakukan ini sebelum Anda melanjutkan dengan aplikasi untuk visa pernikahan atau pasangan. Lebih mudah untuk mengajukan visa pernikahan atau pasangan setelah itu, yang memudahkan Biro Imigrasi untuk memeriksa aplikasi Anda.

アイサポートにお任せください!
まずは一度、お気軽にご連絡ください
0120-717-067
メールは24時間受け付けております。

お問い合わせはこちら

↓電話番号をタップして発信できます↓

0120-717-067

受付時間 平日9:00〜18:00 お気軽にご連絡ください

-->